Life is never flat, try the best of yours and you will get the best result. Never give up!

Saturday 20 August 2011

UNM Gelar Safari Ramadan

Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Safari Ramadan, dengan berbuka puasa bersama ditingkat fakultas. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi sesama masyarakat kampus.
 
Rektor UNM, Prof Dr H Arismunandar MPd mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap Ramadan dan bertujuan mempererat silaturahmi baik antarsesama muslim dan pensiunan yang pernah mengabdikan diri di UNM.
"Puasa pada hakikatnya adalah 'menahan', namun tak sekadar menahan haus dan lapar, menahan hawa nafsu, tetapi juga menahan diri untuk berbuat hal-hal yang tidak terpuji, jika rintangan tersebut bisa kita lalui bersama betapa nikmatnya puasa kita yang dibarengi ibadah lainnya. Khususnya dalam moment buka puasa bersama, tentu akan kita rasakan bersama-sama pahalanya," jelasnya, di Kampus UNM, Sabtu (13/8). Arismunandar yang mengutip sabda Rasulullah SAW, mengatakan, barangsiapa yang memberi buka orang yang puasa akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala sedikitpun. Sehingga salah satu ritual Ramadan UNM adalah menggelar buka puasa bersama yang akan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah yang diselenggarakan, di Auditorium Amannagappa, Kampus Gunungsari. Kegiatan ini dihadiri semua pembantu Rektor, Anggota Senat, Dekan, Ketua Lembaga, Direktur PPs, Kepala Biro dan Kepala UPT, Ketua Dharma Wanita Persatuan UNM, Karyawan, Mahasiswa dan pensiunan UNM.
Sumber: Upeks

Related Post



No comments:

Post a Comment